Download Free Android Apps

Ads 728x90

Cara Flashing Ulang Lenovo A859

Kamu pengguna Lenovo A859 ? Kamu suka utak atik Hape kamu ? Nah, pasti ada resiko gagal booting atau yang biasanya dibilang Bootloop. Dengan Flashing ulang, semua kondisi Hape kamu (Lenovo A859) akan nampak seperti baru, dan yang perlu diperhatikan adalah data-datanya akan hilang dan kembali seperti pengaturan pabrik, termasuk nomor kontak.

Spesifikasi Lenovo A859:
Android 4.2 Jellybean
Processor Quad-core Cortex-A7 1.3Ghz
RAM sebesar 1GB
Memiliki Memori Internal 8GB

Peralatan:
  • Hape Lenovo A859
  • Koneksi Internet untuk mendownload bahan
Bahan:

Stock Rom + USB Driver + SP Flash Tool

Download - Mirror 1 
Download - Mirror 2

Langkah:
  1. Download Stock ROM yang saya sediakan di atas.
  2. Extract Stock ROM.
  3. Pilih MT6852_Android_scatter_emmc.txt di dalam Folder Stock ROM.
  4. File tunggu yang akan di tambahkan ke dalam flash perangkat.
  5. Pilih Option > USB Model, Klik USB Model > Pilih Option > DA Download All > Kecepatan Tinggi > Highspeed, Klik Highspeed.
  6. Matikan Hape kamu, lalu Cabut Baterainya.
  7. Hubungkan Hape kamu ke PC dengan kabel data USB.
  8. Tekan F9 (hit Tombol Download).
  9. Tunggu Proses Berjalan.
  10. Jika ada lingkaran Hijau berarti Proses Flashing telah selesai.
  11. Done.
Jika ada masalah silahkan Komen. ^_^

17 komentar

  1. maaf gan mau tanya... saya sudah coba cara yang di atas. tapi proses tidak berjalan dan tidak muncul lingkaran hijau. itu gimana gan solusinya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba langkah nomor 5 dilewati...
      lalu coba lagi :)

      Hapus
  2. bang klu boleh tau. cara download nyaa g mana yaaa.. trus gan ituu berapa mb yaaa ? ma ksih sebelum nyaa gan :)
    . bang cara root yng gampang g mana yaa. audahpake framaroot koo bloom jadi root nya bagi solusi nyaa bang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ukurannya silahkan liat sendiri ya gan ^_^
      dan untuk cara root HH ini saya belum tahu, jika saya sudah tahu akan saya posting di Blog ini :)

      Hapus
    2. makasih buat agan jhony prieuyy telah memberikan jawaban :D

      Hapus
    3. gan saya mo tanya ni..''gimana caranya mengatasi bootloop karena install font dgn fonchanger,ane udh coba melalui tapi masih bootloop juga,;
      tolong di bantu ya gan solusinya terutama untuk lenovo a859...trimakasih...

      Hapus
  3. Gan Jhony Prieuyy:
    wah.. saya gak tau kalo itu :/ maaf yaa, coba tanya di grup facebook lenovo a859 atau cari solusinya di forum kaskus :)
    maaf ya gak bisa bantu :)

    BalasHapus
  4. gan link downlod'a dah ga bisa mohon di update gan lagi butuh nih,,
    mkcch

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf banget nih sebelumnya , saya blm dapet backupanya filenya rusak :)

      Hapus
  5. Cara supaya lenovo a859 bisa tari bar notifikasi saat main game gimana ya,

    BalasHapus
  6. Cara tarik bar notifikasi saat main game gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blm support fitur notifikasi barnya bang nanti kalau udah ada ane kasih fixnya

      Hapus
  7. min hp sya lenovo a859 udh banyak penyakitnya nih wkwk kabel connector udh rusak,tombol volume udah gakpeka,kalo mo ngecas harus make charger desktop sedangkan masalah paling besar dari hp saya ini adalah bootloop yg ngeselin bgt,setiap hpnya baru nyala pasti hang mulu dan auto restart,dan setiap battre saya habis pasti saya harus matikan hp dan cas batrenya pake charger desktop trus setiap dinyalain slalu hang ada solusi gak min buat hp saya yg kanker stadium 10.thx maap kalo susah di mengerti curhatan saya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti ic connectornya gan sama benerin volumenya, kalau emang pnya duit banyak ganti hp gan yang lebih mantep

      Hapus

Silahkan Berkomentar Yang Jelas Dan Dapat Di Mengerti Dan Tolong Baca Dengan Teliti Agar Kalian Bisa Berhasil !

Ads 728x90