Download Free Android Apps

Ads 728x90

Aplikasi Yang Membuat Baterai Android Boros

Halo para pengguna android atau androiders , apakah baterai kalian sering low atau habis ? apakah kalian tahu penyebab baterai android kita habis ? padahal kita sudah ganti baterai yang mahal dan mAhnya besar tetapi tetap tidak ada perubahannya , pada kesempatan kali ini saya akan memberikan suatu artikel yang berjudul Aplikasi Yang Membuat Baterai Android Boros dengan membaca artikel ini semoga kalian tahu penyebab baterai kalian boros atau cepat low padahal tidak kita gunakan atau sedang kita gunakan.
Baterai Boros
5 Aplikasi Yang Membuat Baterai Android Boros:
  1. Facebook
    Hampir pengguna android bahkan mungkin banyak orang sudah mengenal yang namanya facebook apalagi aplikasi ini sudah lama tersedia di Android atau Iphone , membuat kita mengakses facebook lebih cepat tetapi di balik aplikasi ini ada banyak masalah dengan aplikasinya faktanya jika kalian memainkan facebook dalam aplikasi android yang di unduh di playstore atau lainnya jika menggunakan aplikasi ini kinerja internet kita akan semakin banyak untuk membuka gambar gambar atau objek objek yang tersedia dalam aplikasi facebook ini.
    Saran: Jika anda pengguna facebook yang penting gunakan alternative facebook dengan browser yang ada di android seperti opera mini , uc browser , google chrome atau browser bawaan android kalian.
  2. BBM ( BlackBerry Messenger)Akhir" ini semenjak bbm mengeluarkan atau meliris platform andalan yang dimiliki BlackBerry ini banyak pengguna android yang berbondong bondon mendownload aplikasi tersebut di play store memang menggunakan BBM ini adalah hal yang membuat kita menjadi irit dengan pulsa sms atau pulsa kalian , karena dengan BBM ini banyak fitur" kita untuk menghubungkan kalian dengan teman teman kalian , Aplikai BBM ini selalu aktif apalagi kalian yang mempunyai kontak yang banyak yang lebih dari 100 bahkan 300 apalagi teman teman kalian alay alay belum lagi yang update musiknya di aktifkan jadi pembertahuan kita penuh dengan status yang ngga berguna jadi internet kita terus bekerja sehingga memerlukan energi yang ekstra.
    Saran: Hapus kontak yang menurut anda tidak penting atau tidak kalian kenal dan tegur jika ia membuat spam .
  3. Google Maps atau sejenisnyaTidak ada salahnya menggunakan Google Maps ini atau aplikasi pemberitahu jalan , asal kalian tahu bahwa memuat gambar" yang ada dalam google maps membutuhkan energi yang sangat banyak serta kecepatan internet yang sangat cepat agar jalan terlihat dengan jelas.
  4. Game Online atau Game Berat Berbasis 3DTidak bisa di pungkiri ternyata kita harus menghabiskan sebuah baterai demi melampiaskan nafsu kalian untuk bermain game yang sangat keren , pasti kalian tahu dengan bermain game online pasti kalian bisa berhubung dengan orang banyak , melawan dengan orang asli dan ingat game berbasis 3D atau 3Dimensi yang mempunyai objek panjang lebar tinggi yang bisa dilihat bagaimana jika kalian bermain Game Online berbasis 3D sudah baterai kalian sudah pasti Boros.
    Saran: Kontrol Nafsu Bermain Kalian Dengan Bermain Game Yang Sederhana Namun Memuaskan
  5. Email Client (Gmail,Yahoo,dll)
    Pasti kalian jika orang penting pasti kalian selalu mengecek email tetapi kalian setelah mengeceknya tinggal di tutup apliaksi tanpa mengeluarkan akunya terlebih dahulu , akun akun yang tersimpan itu akan terbuka lagi apabila data paket kalian yang ada di android kalian nyalakan terus menerus atau aplikasi itu rentan terhadap koneksi yang membuat dirinya bekerja sehingga membutuhkan banyak energi.
    Saran: Non Aktifkan fitur Sikronisasi pada setelan jadi kalian hanya membuka email pada saat diperlukan saja
Sebenarnya ada 1 faktor lagi yang mempengaruhi kinerja android menjadi lebih berat karena sesuatu yang baterai android kita menjadi boros apa itu ? Jika Data Android Kalian di Nyalakan Terus Menerus walau tidak di gunakan maka internet akan terus mengambil energi pada android kita. Semoga Artikel ini bermanfaat.

4 komentar

  1. ia gan, google maps kalo menurut pengalaman ane, soalnya sering make

    BalasHapus
  2. Iya gan itu memang benar adanya, walaupun pake Aplikasi Penghemat baterai yang ampuh
    sekalipun kalo aplikasi tersebut jalan tersus ya bateranynya boros.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Yang Jelas Dan Dapat Di Mengerti Dan Tolong Baca Dengan Teliti Agar Kalian Bisa Berhasil !

Ads 728x90